Lanjutan Wakaf Lahan Mata Air Desa Cidahu

By - Humas - 03 February 2022 Kembali ke Berita
Berita

Cidahu (03/02). Diskusi lanjutan mengenai rencana wakar lahan mata air yang berlokasi di Desa Cidahu, Sukabumi Jawa Barat. Bapak Eri Wardhana selaku pemilik lahan di desa cidahu bersama Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta (YPP AKJ) Drs. H. Burhanuddin, M.M dan Pimpinan Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si (Rektor), Bapak Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M (Wakil Rektor) datang berkunjung untuk menemui Camat Desa Cidahu.

Dalam kesempatan ini semua pihak disambut dengan baik dan ramah oleh Camat Desa CIdahu Drs. Jenal Abidin beserta jajaran. Dalam sambutannya Camat Cidahu sangat senang bisa kedatangan tamu dari Perguruan Tinggi yakni Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal dan keinginan dari pemilik lahan untuk mewakafkan lahan mata air demi kepentingan masyarakat desa cidahu. hal ini sangat di apresiasi oleh semua pihak baik dari Kecamatan, Kepolisian, TNI, serta kepala desa dan perangkatnya.

Drs. H. Burhanudin selaku Ketua Pengurus juga memberikan sedikit sambutan dan pengalamannya selama pernah menjabat sebagai walikota jakarta barat serta pengalaman lain yang serupa mengenai wakaf mata air untuk kebutuhan orang banyak. tentunya hal tersebut akan menjadi amal jariyah yang terus mengalir untuk orang yang melakukannya sampai tuntas "tegas Drs. H. Burhanuddin"

Sementara itu Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si memperkenalkan dan memaparkan progarm-program Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal kepada jajaran pejabat yang ada di Kecamatan Desa Cidahu, Rektor memberikan kesempatan bagi pemuda di desa cidahu yang mempunyai potensi untuk dapat bergabung menjadi Mahasiswa ISTA dengan jalur Beasiswa. Pemberian beasiswa ini sudah dilakukan sebelumnya kepada 2 mahasiswa yang berasal dari desa cidahu dan diharapkan kedepanya akan banyak pemuda yang berasal dari cidahu untuk menjadi sarjana lulusan ISTA yang siap membangun desanya sendiri dan sebagai aset SDM bagi desa khususnya Cidahu.

Paparan diskusi lanjutan yang di moderatori oleh Wakil Rektor ISTA Bapak Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M mengenai rencana wakaf lahan mata air milik Bapak Eri Wardhana. Paparan diskusi tersebut membahas mengenai luas lahan dan status legal dari lahan tersebut serta beberapa rencana agar semua dapat berjalan dengan baik. Untuk itu sebagai pemilik lahan Bapak Eri Wardhana meminta agar semua lapisan baik YPP AKJ, ISTA, Pemerintah dan aparat Desa Cidahu agar turut andil dalam menjalankan misi wakaf ini untuk kebaikan masyarakat agar mendapat sumber air untuk kebutuhan sehari-hari.

Di akhir pertemuan diskusi yakni pemberikan plakat dari YPP AKJ yang diberikan kepada Camat Desa Cidahu, Kapolsek serta Babinsa.

-TIm Humas Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal-