Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Studi Farmasi Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal
By -- Humas -- 03 February 2023 Kembali ke Berita
Berita

Jakarta Kamis, 03 Januari 2023. ISTA Jakarta dan Prodi Farmasi menggelar agenda penyematan PIN dan pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata 2023 di Gedung Serba Guna ISTA Jakarta dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini bekerjasama dengan Pihak Walikota Jakarta Barat. Sudis Kesehatan Jakarta Barat, Sudis PPAPP Jakarta Barat, Sudis KPKP Jakarta Barat, Sudis Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat.

Program Kuliah Kerja Nyata dilaksanakan selama 2 (dua) bulan, yakni pada bulan February sampai dengan bulan Maret 2023 yang diikuti sebanyak 378 Mahasiswa/wi dengan Tema ”Pemanfaatan TOGA dari Pekarangan Rumah”, dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata tersebut di adakan kegiatan Workshop Pembuatan Sediaan Insektisida yang terbuat dari bahan herbal, seperti minyak atsiri sereh, minyak cengkeh & minyak jeruk, kegiatan workshop selain diikuti para mahasiswa ISTA diikuti pula kelompok-kelompok masyarakat di daerah setempat. Dalam Road Map kegiatan tersebut di minggu pertama akan diadakan survey lokasi, minggu kedua pendataan tanaman herbal, minggu ketiga penyuluhan dan tentang herbal iksektisida, minggu keempat workshop pembuatan insektisida herbal dan serah terima tanaman TOGA seperti lavender, tanaman baygon dan tanaman zodia.

Tujuan dari Kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini adalah memberi pengalaman belajar tentang pembangunan masyarakat, memberi pengalaman mahasiswa bagaimana hidup ditengah – tengah masyarakat dengan mengimplementasikan disiplin ilmu yang dimiliki, meningkatkan hubungan antara perguruan tinggi dengan pemerintah serta memahami karakteristik masyarakat majemuk dengan segala pola hidup masing masing.

Lokasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata 2023 dilaksanakan di 8 Kecamatan 56 Kelurahan 42 RPTRA 60 Gang Hijau dan 1 Pertamanan dan Hutan kota, yang berada pada daerah Jakarta Barat.

Dalam kegitan pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata 2023 ini, turut hadiri Walikota Jakarta Barat Bapak H. Yani Wahyu Purwoko, AP, M.Si, Ka. Sudis Kesehatan Jakarta Barat, Ka. Sudis PPAPP Jakarta Barat, Ka. Sudis KPKP Jakarta Barat, Ka. Sudis Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Rektor ISTA Dr. Ngasiman Djoyonegoro, Wakil Rektor ISTA Totok Sediantoro, M.M.,MBA, Prof. apt. Effionora Anwar selaku guru besar, Dekan FST apt. Drs. R. Muhammad Sadikin, M.M, Ka. Prodi Farmasi Dr. apt. Delina Hasan, M.Kes, Para Biro dan Ketua Lembangga di lingkungan ISTA, serta para pembimbing dan dosen dari Prodi Farmasi.

Informasi terbaru seputar Institut Sains & Teknologi Alkamal

Fakultas Sains & Teknologi Al – Kamal & Prodi Farmasi

Telepon . (021)5811088, 58350692  | Email: fst.ista@gmail.com