Seminar Nasional Pemanfaatan Teknologi Robotik Di Dunia Usaha Berbasis Digital
By -Humas- 20 December 2022 Kembali ke Berita
Berita

Hi Sobat ISTA ...

Pada tanggal 20 Desember 2022, KEMENPORA (Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia) bersama dengan ISTA Jakarta mengadakan Seminar Nasional Pemanfaatan Teknologi Robotik Di Dunia Usaha Berbasis Digital.

Tujuan utama dari penyelenggaraan Seminar Nasional, di antaranya akan semakin banyak kalangan pemuda yang tergerak hatinya untuk menekuni pemanfaatan teknologi robotik di era digital.

Dalam seminar tersebut juga disebutkan jika tak ingin tergilas oleh zaman dan tetap maju di era digital, maka yang harus dilakukan adalah kita tetap harus terus berinovasi. Karena ketidakmampuan untuk berinovasi, akan membuat kita tertinggal dari yang lain. Salah satu contoh inovasi yang dilakukan adalah dengan mengembangkan teknologi robotik.

Hadir narasumber yang sharing ilmu mengenai dunia robotik serta pengembangan teknologi dimasa depan diantaranya Dr. Ir. Toto Widyanto, M.Sc, Ravie Kurnia Laday, M.Kom serta Dr. Anggawira, M.M., M.H yang merupakan pengurus HIPMI dan sambutan dari Bapak Esa Sukmawijaya sebagai Plh Deputi pemberdayaan pemuda Kemenpora RI yang memberikan selamat atas penyelenggaraan Seminar Nasional yang di adakan di Aula Wisma KEMENPORA RI serta memberikan motivasi dan semangat kepada khususnya para Mahasiswa yang hadir secara offline untuk selalu bersemangat dan selalu mempunyai motivasi dalam mengembangkan teknologi untuk memajukan Indonesia dimasa mendatang.

Adapun peserta yang mengikuti seminar berasal dari sekitar 30-an perguruan tinggi di Tanah Air, seperti UIN Purwokerto, Universitas Brawijaya, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Bengkulu, Universitas Moestopo Baragama, Universitas Muhammadiyah Kebayoran Baru, dan Institute Sains dan Teknologi Al Kamal.

Ikuti terus media sosial ISTA Jakarta:
Instagram & TikTok : istajakarta
Twitter : @Ista_Jakarta
Facebook : Ista Jakarta
YouTube : Insitut Sains dan Teknologi Al Kamal ISTAIkuti terus media sosial ISTA Jakarta