Focus Group Discussion "Membumikan Konsep Ekosistem Industri Syariah Melalui Kampus"
By -Humas- 22 November 2022 Kembali ke Berita
Berita

Focus Group Discussion  yang diselenggarakan oleh Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal bekerja sama dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Selasa, 22 November 2022 yang dilaksanakan secara Hybrid.

Hadir dalam FGD tersebut yakni Dr. Sutan Emir Hidayat, S.P., MBA. (Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah KNEKS), Ir. Faizal Safa, S.T., M.Sc, IPU., ASEAN Eng., ACPE. (Ketua Umum BKTI-PII), Faisal Yusman (Managing Partner PT. Transtellar Inti Mitra), Dr. Ir. Teguh Haryono S.T., MBA., IPU., ASEAN Eng., ACPE. (Staf Ahli KKIP Bidang Litbang dan Standarisasi) serta di moderatori oleh Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Ir. Esa Haruman Wiraatmadja, M,Sc.ENG., Ph.D., IPU.

Dalam FGD tersebut membahas mengenai literasi ekonomi syariah dan keuangan syariah serta kehalalan suatu produk yang dikeluarkan untuk di konsumsi oleh masyarakat serta peran ekosistem industri syariah melalui kampus serta di adakan sesi tanya jawab untuk mendapatkan informasi yang memadai mengenai ekonomi serta keuangan syariah.

Dan dalam FGD tersebut adanya pernyataan tanggapan yang sangat positif untuk kemajuan dalam prinsip ekonomi syariah yang disampaikan oleh Ir. Faizal Safa, S.T., M.Sc, IPU., ASEAN Eng., ACPE. serta tanggapan yang juga disampaikan oleh Dr. Ir. Teguh Haryono S.T., MBA., IPU., ASEAN Eng., ACPE. yang meskipun hadir secara daring.

Di akhir acara diadakan ramah tamah antara pembicara dan peserta FGD serta sesi foto bersama