Webinar "Eskatologi Islam, Prediksi Geopolitik Global dan Ekonomi Indonesia Tahun 2023"
By -Humas- 25 October 2022 Kembali ke Berita
Berita

Webinar mengenai keilmuan Eskatologi yang diselenggarakan oleh Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) dengan menghadirkan nara sumber yakni Bapak Ahmad Mikail Zaini sebagai praktisi bidang Eskatologi dan sekaligus Economic, Lecturer and Researcher dari International Islamic University- Malaysia.
Tema webinar Eskatologi yakni "Eskatologi Islam, Prediksi Geopolitik Global dan Ekonomi Indonesia Tahun 2023" yang dipaparkan langsung oleh Bapak Ahmad Mikail serta di moderatori oleh Dosen Teknik Sipil ISTA Bapak Radi Purbakawaca yang saat ini tengah menempuh pendidikan S-3.
Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi ISTA apt. Drs. R. Muhammad Sadikin, M.M. Beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ahmad Mikail sebagai pembicara mengenai keilmuan Eskatologi. Menurut Dekan FST bahwa kita memang perlu untuk memahami sebuah ilmu yang bisa memprediksi mengenai tataran kehidupan sesuai dengan peristiwa yang saat ini terjadi. 
Saat pembawaan materi mengenai Eskatologi terlihat peserta sangat antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh ahlinya. Pak Ahmad Mikail menceritakan beberapa pengalaman mengenai prediksi politik yang pernah terjadi di Indonesia ataupun secara global berdasarkan sandaran Hadits Nabi Muhammad SAW.  Pengaruh sebuah negara yang super power dapat mempengaruhi semua lini ekonomi dunia tidak terkecuali negara-negara kecil yang akan terasa imbasnya, dalam keilmuan Eskatologi dapat memprediksi apa yang akan terjadi dari sebuah pergerakan sebuah peristiwa dan apa yang harus dilakukan untuk kedepannya.
Bapak Ahmad Mikail memberikan sebuah keilmuan mengenai sudut pandang kita sebagai manusia untuk bisa membaca situasi yang terjadi saat ini untuk dampak dimasa yang akan datang serta cara untuk mengantisipasi agar tidak fail dalam mengarungi situasi dan kondisi jika terjadi hal yang tidak di inginkan serta memberikan sebuah solusi baik investasi yang sedang berkembang saat ini dan untuk dimasa depan.