Memperingati HUT RI Ke 77, Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Gelar Upacara Bendera

By - Humas - 25 August 2022 Kembali ke Berita
Berita

Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang ke-77 dihalaman Kampus Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta pada Rabu, (17/8/2022).

Upacara yang dipimpin oleh Inspektur Upacara yaitu Wakil Rektor DR (c) R. Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M dan Komandan Upacara oleh Resimen Mahasiswa Jayakarta (Menwa) tersebut diikuti oleh para dewan guru, serta seluruh peserta dari seluruh lembaga dibawah naungan Yayasan Ponpes Al-Kamal Jakarta.

Pada sambutannya Wakil Rektor DR (c) R. Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M mengajak semua pihak untuk memaknai kemerdekaan ini dengan berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia, bagaimana membangkitkan semangat pendidikan bangsa Indonesia ini dengan ketegaran yang berdaya saing agar Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Untuk kita bisa berdaya saing lanjut Zuhriyanto, tentu kita harus bisa melakukan hal-hal yang yang sifatnya menembus perkara yang orang lain tidak bisa tapi kita bisa lakukan. Ketika kita bisa di mana orang lain bisa terbantu dengan upaya-upaya kita di dalam membangun Republik Indonesia pasca Pandemi Covid-19.

Maka itu, Zuhriyanto mengajak semua sivitas akademika Yayasan Ponpes Al-Kamal Jakarta agar tangguh dan tegar dalam menghadapi persaingan global. Untuk itu ia meminta semua dosen dan mahasiswa dan dukungan penuh yayasan untuk mempunyai daya saing. “Daya saing inilah yang akan mengungkit kompetensi kita menjadi lebih baik daripada orang lain,” ujar Zuhriyanto.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar seluruh jajaran memiliki semangat juang para pahlawan, berpikir positif, dan mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri.

Mengutip Mendikbudristek Nadiem Makarim, Zuhriyanto Menjelaskan, Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya pada tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

sumber : https://kicaunews.com/2022/08/17/memperingati-hut-ri-ke-77-yayasan-ponpes-al-kamal-jakarta-gelar-upacara-bendera-dengan-khidmat/