Kembali Ke Fitri Untuk Semangat Baru Membangun Al-Kamal Jakarta

By - Humas - 12 May 2022 Kembali ke Berita
Berita

Jakarta (12/05) Setelah dua tahun melawan pandemi, Idul Fitri kali ini dirayakan dengan turunnya status COVID-19. Hal ini tentu saja membawa makna yang berbeda bagi umat ISLAM. Akan tetapi kita harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Di momentum Idul Fitri tentunya kita berharap bisa mengobati kerinduan silaturahim dengan orang tua, saudara, kerabat dan teman-teman. Perjumpaan dan maaf memaafkan bisa menjadi sarana titik temu diantara masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Terakhir kita berharap idul fitri atau kembali ke fitrah bisa menyadarkan kita semua bahwa hakikatnya semua manusia itu memiliki fitrah untuk tunduk kepada kebenaran dan kebaikan yang dibimbing oleh nilai-nilai Ketuhanan.

Di moment yang masih suasana Idul Fitri Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta (YPP AKJ) bersama unit yang terdiri dari SD Al-Kamal Jakarta, SMP Al-Kamal Jakarta, Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA), Al-Kamal Tours and Travel dan WAZIS Al-Kamal menyelenggarakan Halal Bi Halal Virtual dengan tema "Kembali Ke Fitri Untuk Semangat Baru Membangun Al-Kamal Jakarta" untuk temu jalin silaturahim dan saling maaf memaafkan. Peserta zoom yang menghadiri Halal Bi Halal ini tidak hanya terdiri dari pimpinan dan staff, akan tetapi hadir dari kalangan orang tua siswa dan mahasiswa ISTA.

Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1443H kepada seluruh rekan dan peserta yang hadir di zoom. Dr. Dede menyampaikan pentingnya semangat baru untuk membangun Al-Kamal yang lebih baik dengan bersama-sama menunjukan kualitas dalam bekerja, jujur dalam setiap pekerjaan serta saling menghormati antar sesama insan.

Disamping itu, Ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta (YPP AKJ) KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat juga memberikan sambutan serta arahan kepada seluruh peserta untuk bersama-sama menjadi pribadi yang unggul demi membangun Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Para Pendiri.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat Idul Fitri dari H. Oetojo Oesman, S.H (Menteri Kehakiman Indonesia Tahun 1993-1998) sebagai Penasihat Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta serta tausiyah dari Drs. H. Syamsul Bahri Sekretaris YPP AKJ.

-Humas Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal-