Ciptakan Kualitas SDM Unggul dan Jalin Kerjasama Dunia Usaha, ISTA dan Quantum Idea Sepakat Kerjasama

By - Humas - 19 April 2022 Kembali ke Berita
Berita

Jakarta (19/04) Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh 2 instansi yakni Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta dengan Pondok Pesantren Quantum Idea (islamic development entepreneurship area) yang dilaksanakan secara virtual desk to desk. Pejabat yang melaksanakan penandatanganan MoU adalah Rektor ISTA Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si serta Pimpinan Pondok Pesantren Quantum Idea Ir. H. Yan Kuryana Wiradipura, MBA. Dan dilanjutkan dengan para dekan serta para kaprodi di lingkungan ISTA untuk melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama.

Dalam MoU ini ada beberapa point penting diantaranya adalah kerjasama dalam dunia usaha diantara kedua belah pihak, pendampingan penelitian untuk Dosen dan mahasiswa serta pemberian beasiswa pendidikan tinggi untuk santri dari Pondok Pesantren Quantum Idea yang mempunyai prestasi.

Dalam sambutannya Dr. Dede sangat mengapresiasi langkah kerjasama ini untuk kemajuan SDM bagi kedua belah pihak dimasa mendatang dan pemanfaatan dalam bidang lain yang bisa untuk dikerjasamakan bagi kedua belah pihak. Selain hal tersebut Dr. Dede juga menambahkan agar proses pengabdian kepada masyarakat yang dituangkan dalam MoU ini harus berjalan dengan baik untuk menjunjung tri dharma perguruan tinggi.

Senada dengan Rektor, Pimpinan Pondok Pesantren Quantum Idea Ir. H. Yan Kuryana Wiradipura, MBA juga mengutarakan mengenai kerjasama yang dilakukan ini adalah langkah terbaik untuk pengembangan SDM khususnya untuk Quantum Idea. Pemberian beasiswa bagi santri merupakan hal yang sangat mulia yang dilakukan ISTA untuk membantu santri dalam menggapai masa depan yang lebih cerah. Diharapkan kedepannya kerjasama bisa dilakukan dalam bentuk yang lebih luas agar tercipta simbiosis mutualisme diantara ISTA dan Quantum Idea

-Humas Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal-