Wow Keren!! Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Ada program Bea Siswa

By - Humas - 23 December 2021 Kembali ke Berita
Berita

Cilegon, LN – Wakil Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta Menyampaikan beberapa program dan sejarah berdirinya Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta (YPP AKJ) yang berlokasi di Kebun jeruk,Jakarta Barat. Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber di lugas TV dalam program LIB4S, kamis 23/12/2021.

Muhammad Zuhriyanto,S.E,M.M selaku Wakil Rektor ISTA mengatakan bahwa Institusi ini berdiri sejak Tahun 1989 (32 Tahun) dan para pendiri dari kalangan Tokoh Nasional seperti Almarhum H.M Soeharto, Alm H. Sudharmono dan lainnya, bahkan sampai saat ini Mahasiswa yang menimba Ilmu di ISTA sebanyak 2000 mahasiswa/Mahasiswi.

Dalam Perbincangan Podcast tersebut juga menyebutkan ada 8 Program Studi serta program Bea siswa Bantuan Pemerintah yang sudah berjalan dari tahun 2019. Sebelum ada bantuan dari Pemerintah, pihak ISTA sudah memulai program Bea siswa kepada anak muda yang mempunyai potensi namun terkendala dalam biaya.

“Jadi Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal ada di Jakarta Barat, tepatnya dijalan Kedoya Raya No 2, Kedoya Selatan , Kebun Jeruk, RT 07 Rw 03, Jakarta”, ujar Muhammad Zuhriyanto.

“ISTA sendiri ada 2 Fakultas serta 8 Program Studi yakni Fakultas Sains dan Teknologi : Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Kimia dan Farmasi. Dan dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Visual: Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Desain Komunikasi Visual. Bahkan ada Program Bea siswa dari Pemerintah. Sejauh ini mahasiswa kita ada 2000 an, hampir dari sejumlah wilayah Indonesia”, Imbuhnya.

“Sejarahnya Berdiri dari tahun 1989, berbentuk Yasasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta lalu berkembang terus sampai saat ini, dimana pendiri ISTA (Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal) berasal dari para Tokoh Nasional, seperti H.M Soeharto (Presiden RI Ke-2) dan H. Soedharmono dan lainnya”, tandasnya.

Yang menarik dari Podcast dengan Muhammad Zuhriyanto adalah Program Bea siswa dan uang saku untuk mahasiswa yang memperoleh Bea siswa dari Pemerintah yang sudah berjalan 2 tahun terakhir ini.

Sejauh apa keseruannya perbincangan dengan Muhammad Zuhriyanto Wakil Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal dengan mahasiswi asal Pandeglang – Banten, Zulfa Riana sebagai penerima Bea siswa. tonton di channel YouTube Lugas TV.

Tim lugas TV mendapat informasi bahwa Wakil Rektor ISTA yang berlokasi di Jakarta Barat sedang ada pertemuan di Universitas Negeri Untirta, Serang – Banten lalu tim berusaha meminta waktu untuk di undang dalam Podcast LIB4S salah satu program di Channel Lugas TV. (badia).

Sumber : https://lugas.net/wow-keren-institut-sains-dan-teknologi-al-kamal-ada-program-beasiswa/