FB       IG       WA

Pelaksanaan Wisuda Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Ke-29

Pelaksanaan Wisuda Sarjana Strata 1 Ke-29 Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta bekerjasama dengan PODTV Indonesia yang dilaksanakan tanggal 28 Oktober 2021 di Balai Sudirman Jakarta. Yang menjadi spesial dalam acara ini adalah bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-93 ISTA mengambil tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh".

Protokol kesehatan yang ketat menjadi acuan dalam penyelenggaraan ini dan sebanyak 193 wisudawan resmi dilantik oleh Ketua Senat ISTA Dr. Dwi Nugroho, M.Sc. Tidak hanya wisudawan saja yang hadir, pendamping seperti kedua orang tua atau kerabat yang mewakili turut hadir memberikan dukungan.

Adapun sebagian pengisi acara seperti pemberi kata sambutan baik dari Ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta KGPH H. Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat, Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc dan Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda PLH. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Bapak Esa Sukmawijaya, S.P., M.Si memberikan kata sambutan melalui virtual yang ditampilkan di LED besar agar bisa disaksikan bersama-sama oleh semua khalayak yang hadir.

Disamping itu Dr. Ir. Esa Haruman W, M.Sc., Ph.D memberikan orasi ilmiah kepada wisudawan dengan tema "Pemuda dan Teknologi" dan berfoto bersama dengan Senat ISTA usai memberikan orasi. Yang menarik dalam pelaksanaan wisuda ke-29 ini adalah ISTA memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk menunjukan bakat dan talenta yang dimiliki dengan memberi kesempatan kepada sdr. Rido Maulana mahasiswa program studi teknik mesin untuk tampil sebagai Qori dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Gerimis ISTA tampil membawakan musikalisasi puisi "Karawang-Bekasi" karya Chairil Anwar.

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal memberikan penghargaan kepada beberapa wisudawan terbaik yang didampingi oleh orang tua dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan S-2.

Dalam sesi wawancara Rektor Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si mengungkapkan rasa bangga atas pelaksanaan wisuda ke-29 ISTA serta berterimakasih kepada para panitia dan PODTV yang telah bersinergi dan bekerjasama dalam mensukseskan acara ini dan suatu momentum yang sangat bagus menampilkan bakat dan kreasi yang dimiliki mahasiswa ISTA. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan wisuda yang akan datang dapat terlaksana dengan keadaan pandemi yang sudah berlalu" Ungkap Dr. Dede

Sj Popup

Alamat

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL
Jl. Raya Al Kamal No.2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Telp: (021) 5811088, 58350692
Fax: (021) 58300105
Website: http://www.ista.ac.id
Email: info@ista.ac.id

Jumlah Pengunjung

1.png0.png7.png5.png7.png4.png7.png
Hari ini220
Hari Kemaren782
Minggu Ini4203
Bulan Ini21724
Total1075747