FB       IG       WA

Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal dilaksanakan secara daring

Jakarta (11-12/06) Akreditasi merupakan penentuan standar mutu atau penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi. Akreditasi juga diartikan sebagai upaya pemerintah menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusannya tidak diragukan, serta sesuai dengan kebutuhan kerja.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2005, proses penentuan akreditasi perguruan tinggi dilakukan melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi berkaitan langsung dengan proses penilaian kualitas pendidikan perguruan tinggi dan program studi. Suatu perguruan tinggi maupun program studi yang memiliki akreditasi jelas dan bagus, pasti memiliki kualitas pendidikan yang tidak perlu diragukan lagi. Dalam artian, lewat akreditasi ini, mutu dan kualitas pendidikannya sudah dijamin oleh pemerintah.

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal sebuah Perguruan Tinggi yang berada dibawah naungan LLDIKTI Wilayah III Jakarta melaksanakan akreditasi secara daring pada tanggal 11-12 juni 2021 yang dilakukan oleh BAN PT dengan beberapa asesor yakni Subagyo, Ir., Ph.D dari Universitas Gadjah Mada, Indra Maipta, Prof., Dr., S.Pd., M.Si., Ph.D dari Universitas Negeri Medan serta Muhammad Da'i, Prof., Dr., M.Si., Apt dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si mengatakan bahwa proses akreditasi institusi ini untuk menuju ISTA yang lebih baik, dapat mendorong keinginan calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik di bidang teknik, IT., desain komunikasi visual serta kefarmasian. Seperti apa yang telah dikatakan oleh para asesor bahwa Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal sebagai kampus yang mempunyai potensi bagus dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, hal ini terlihat dari data-data yang telah diberikan kepada asesor.

Senada dengan Rektor, Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M selaku Wakil Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal juga mengutarakan bahwa kita semua sebagai sivitas akademika ISTA berharap penilaian akreditasi institusi perguruan tinggi ini menjadi momentum untuk bersama membangun ISTA yang lebih baik, menjadi kampus berkompeten yang diminati para milenial.

 

-Tim Humas Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal-

Sj Popup

Alamat

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL
Jl. Raya Al Kamal No.2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Telp: (021) 5811088, 58350692
Fax: (021) 58300105
Website: http://www.ista.ac.id
Email: info@ista.ac.id

Jumlah Pengunjung

0.png9.png9.png6.png9.png8.png9.png
Hari ini886
Hari Kemaren668
Minggu Ini886
Bulan Ini21454
Total996989