FB       IG       WA

Kunjungan ISTA bersama KNKT dalam rangka observasi lingkungan dan diskusi kelautan ke Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Jakarta (19-20/6). Indonesia adalah suatu Negara kepulauan sebagai poros maritim, dunia terbentang garis katulistiwa, dari Sabang sampai Merauke, sejarah telah mencatat nenek moyong Indonesia adalah seorang pelaut yang gagah tangguh dalam menghadapi segala tantangan.

Indonesia sudah mulai melestarikan sumber daya alam laut agar tidak di kuasai bangsa –bangsa lain Jakarta merupakan Ibukota Negara sebagai pusat pemerintahan, beraneka ragam suku adat dan budaya, bahasa yang berbeda ada di Jakarta, Kepulauan Seribu merupakan bagian dari Jakarta yang memiliki hamparan pulau-pulau kecil dengan

keindahan pantai berpasir putih serta terumbu karang yang indah, yang memiliki kakayaan alam seperti minyak bumi dan gas alam ada di kepulauan seribu, hamparan pulau-pulau kecil di wilayah kepulauan seribu bagaikan permadani di pantau utara Teluk Jakarta. berdasarkan Undang-Undang No.22 Tahun 1999 kepulauan seribu resmi menjadi Kabupaten, seiring berjalan nya waktu kemajuan kepulauan seribu teramat pesat terutama di sektor pariwisata menjadikan Kepulauan seribu 10 KSPN. Para wisatawan Local dan Manca Negara, membutuhkan transportasi laut yang sangat dominan, akses untuk dapat sampai menuju kepulau seribu dari daratan bisa di tempuh melalui pelabuhan Marina Ancol, Sunda Kelapa, Pantai Mutia, Kaliadem, Kamal, Dadap, Rawasaban, Kronjo.

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal yang diwakili oleh Wakil Rektor Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M, Ketua Tim Aplikasi Dr. Toto Widiyanto serta Ketua Inkubator Bisnis ISTA Tech Agus Holid, S.T melakukan kunjungan ke Pulau Pramuka dan Pulau Karya yang merupakan bagian dari Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Kunjugan dalam rangka observasi lingkungan dalam rangka pengelolaan sampah yang menjadi masalah di kepulauan seribu dan diskusi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi yang dihadiri oleh Ketua KNKT Dr. Ir. Soejanto guna membahas tentang kelayakan kapal, manajemen transportasi laut dan potensi program pariwisata bersama masyarakat setempat.

Tidak hanya itu saja, tim ISTA pun melakukan survei lebih lanjut untuk mempelajari tentang maintenance kapal yang ditemani oleh tim KNKT serta masyarakat. dan melakukan observasi serta memberikan solusi bagaimana mengatasi masalah sampah yang menumpuk di pulau dengan teknologi yang dimiliki oleh ISTA.

Muhammad Z yang ditemani oleh Ketua Tim Aplikasi serta Ketua Inkubator Bisnis ISTA Tech juga memberikan bantuan program beasiswa kuliah kepada masyarakat kru kapal yang mempunyai anak dan ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Tim Humas Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta

Alamat

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL
Jl. Raya Al Kamal No.2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Telp: (021) 5811088, 58350692
Fax: (021) 58300105
Website: http://www.ista.ac.id
Email: info@ista.ac.id

Jumlah Pengunjung

0.png0.png0.png0.png0.png0.png0.png
Hari ini
Hari Kemaren
Minggu Ini
Bulan Ini
Total0