Unjuk Teknologi dan Inovasi di Ritech Expo Bali 2019, Stand ISTA Dikunjungi Ketua LLDIKTI Wilayah III

Event Ritech Expo yang di adakan di Bali pada Agustus 2019 selain memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Event ini juga merupakan ajang penampilan hasil riset dan inovasi karya anak bangsa. Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta ikut dalam gelaran event ini. Dalam 1 booth LLDIKTI Wilayah III bersama dengan Universitas-universitas lain yang ada dibawah koordinasi LLDIDIKTI Wilayah III.

Revolusi Industri 4.0 atau Era Industri Digital 4.0 yang dimulai dengan perkembangan dunia teknologi baik secara software dan hardware tentunya termasuk teknologi terbarukan dimana menciptakan suatu inovasi teknologi tepat guna demi kehidupan orang banyak serta ramah lingkungan.

Dalam gelaran ini Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta memamerkan Mesin diantaranya adalah Mesin Solar Cell, Mesin Pirolisis. Serta ISTA Virtual Laboratory. Mesin Solar Cell yang merupakan mesin penyerap tenaga surya menjadi energi. Ketika rumah mati lampu mesin solar cell menghasilkan listrik dari pemanfaatan tenaga surya tersebut. Dan Mesin Pirolisis yang memanfaatkan sampah plastik menjadi bahan bakar. Serta ISTA Virtual laboratory yakni alat dengan teknologi digital untuk penunjang pembelajaran praktikum.

Tidak hanya di kunjungi oleh kalangan Pelajar, Stand Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta juga dikunjungi oleh tokoh masyarakat yang ada di desa Buleleng Bali karena ingin mengetahui lebih lanjut tentang Mesin Pirolisis dan Solar Cell. dan tidak Stand ISTA juga di kunjungi oleh Ketua LLDIKTI Wilayah III Dr. Illa Sailah, MS.

Berbekal pengesahan dari Kemenpora yang diwakili oleh Dr. Risdiamon dalam Surat Keterangan Nomor 243/D.1-3/VIII/2019 tentang Audiensi dan Presentasi penggunaan Mesin Incenerator dan Mesin Pirolisis yang menyatakan bahwa “Kementerian Pemuda dan Olahraga pada prinsipnya mendukung kegiatan tersebut yang sinergi dengan Program Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH) pada Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda.” Serta dukungan pihak lain Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta semakin percaya diri dan optimis dalam meramaikan pameran Ritech Expo Bali 2019.

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta melihat bahwa perubahan dan pergerakan baik riset maupun teknologi di Era Revolusi Industri 4.0 ini cepat dipandang sebagai potensi yang luar biasa bagi Mahasiswa untuk memiliki pengetahuan dan tampil dengan suatu karya teknologi tepat guna serta ramah lingkungan sebagai bagian dari perkembangan dunia secara global.

Dengan Tagline 30 Tahun yakni “Gateway to a bright future” atau “Gerbang Menuju Masa Depan”. Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) siap mencetak generasi Mahasiswa sebagai pencipta dan pengembang Teknologi Tepat Guna Serta Ramah Lingkungan di Indonesia agar siap menghadapi persaingan global dunia di Era Revolusi Industri 4.0.

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta berkomitmen menciptakan dan mengembangkan Teknologi Tepat Guna Serta Ramah Lingkungan yang bertumpu pada kreativias dan inovasi serta berpartisipasi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Tim Humas Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta

Alamat

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL
Jl. Raya Al Kamal No.2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Telp: (021) 5811088, 58350692
Fax: (021) 58300105
Website: http://www.ista.ac.id
Email: info@ista.ac.id

Jumlah Pengunjung

0.png4.png8.png4.png3.png0.png0.png
Hari ini347
Hari Kemaren1469
Minggu Ini347
Bulan Ini27619
Total484300