FB       IG       WA

Gelar Zoominar "Enter to Robotik” kalangan Milenial antusias untuk praktek langsung

Zoominar Enter to Robotic

Kerjasama Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta dengan World Robotic Explorer (WRO) yang dilaksanakan Sabtu, 27 Maret 2021 melalui aplikasi Zoom.

Zoominar dihadiri oleh kalangan milenial baik dari SMA/SMK/MA sederajat dan juga Mahasiswa yang tertarik dengan simulasi pemrograman robotic. tidak hanya pengenalan materi, akan tetapi para peserta di ajarkan praktek langsung bagaimana cara memberi perintah kepada robot melalui aplikasi berbasis Android.

Hadir dalam zoominar tersebut Ibu Jully Tjindrawan, MBA selaku CEO dari World Robotic Explorer (WRO, Rektor ISTA Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si, Kaprodi Sistem Informasi ISTA Bpk Purwanto, M.Kom serta Kaprodi Teknik Informatika ISTA Bpk Darmin, M.Kom.

Dalam sambutannya Rektor memberikan arahan kepada adik-adik SMA/ SMK Sederajat dan Mahasiswa bahwa kedepannya teknologi akan semakin maju dan perlu persiapan diri yang matang untuk menghadapi tantangan di era revolusi indusrti 4.0. Teknologi yang selalu update setiap harinya memaksa kita untuk menjadi bagian yang terus mempelajari perkembangan tersebut. senada dengan Rektor, CEO WRO pun menyatakan bahwa perkembangan teknologi robotik yang dimulai dari era revolusi industri 1 dan memasuki era ke 4 sekarang sudah kita lihat dan rasakan sendiri. Indonesia sebagai negara yang mempunyai potensi besar kedepannya harus ikut menjadi bagian dari kemajuan teknologi robotik. hal ini bisa kita lihat bahwa Indonesia selalu membawa piala kemenangan jika ikut dalam kontes2 robotik tingkat dunia.

Selain memberikan materi yang berkaitan dengan sistem robotik, para pembicara juga memberikan simulasi dan menyuruh para peserta untuk dapat praktek langsung mengenai sistem untuk memberi perintah kepada robot agar bergerak sesuai dengan kemauan kita. Diharapkan kedepannya output penyelenggarann zoominar ini banyak dari kalangan anak muda tertarik untuk belajar mengenai sistem robot dan bisa berkarya bagi kemajuan teknologi masa depan serta menjadi entepreneurship muda.

-Tim Humas Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta-

Alamat

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL
Jl. Raya Al Kamal No.2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Telp: (021) 5811088, 58350692
Fax: (021) 58300105
Website: http://www.ista.ac.id
Email: info@ista.ac.id

Jumlah Pengunjung

0.png8.png4.png8.png8.png2.png8.png
Hari ini115
Hari Kemaren587
Minggu Ini115
Bulan Ini7166
Total848828