FB       IG       WA

Hadirkan Inovasi Untuk Pencegahan Covid-19, ISTA Raih Gelar Penghargaan Dari LLDIKTI Wilayah III

LLDIKTI Wilayah III memberikan penghargaan kepada 54 perguruan tinggi (PT) yang berinovasi dan berkontribusi dalam kegiatan relawan selama pandemi, di Jakarta, Senin (29/6). Acara pemberian penghargaan diselenggarakan secara daring dan dihadiri Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Nizam dan para pimpinan perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Nizam menuturkan jika selama pandemi banyak perguruan tinggi yang telah membuat produk inovasi seperti face shield, termo-camera, hand sanitizer, cairan disinfektan, dan lain-lain. Diharapkan perguruan tinggi tetap menjadi mata air bagi masyarakat.

“Dengan memberikan energi positif dari kampus, di tengah pandemi ini publikasi dosen juga meningkat yang menandakan kualitas perguruan tinggi di saat pandemi Covid-19 juga semakin meningkat,” katanya.

Nizam mengucapkan selamat kepada perguruan tinggi yang mendapatkan penghargaan di lingkungan LLDIKTI Wilayah III. “Selamat kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III dan rekan-rekan di lingkungannya yang tetap berupaya mencerahkan dan memajukan kehidupan bangsa,” katanya.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Agus Setyo Budi, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perguruan tinggi di lingkungan kerjanya yang telah bekerja keras dalam melakukan inovasi sebagai bentuk kontribusi untuk bangsa.

“Syukur alhamdulillah pimpinan-pimpinan perguruan tinggi lebih produktif di tengah pandemi Covid-19, dibuktikan inovasi dan publikasi yang dihasilkan. Selamat kepada perguruan tinggi yang telah berupaya dalam pencegahan Covid-19, semoga dapat terus menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna,” kata Agus.

Selain inovasi dan kontribusi kegiatan relawan, dua perguruan tinggi mendapatkan penghargaan tingkat dunia dari QS World atas prestasi yang ditorehkan selama masa pandemi. Bersamaan dengan itu, LLDIKTI Wilayah III meluncurkan buku elektronik yang berisi kumpulan solusi dan inovasi perguruan tinggi di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III pada masa pandemi Covid-19, dengan judul Sinergi Perguruan Tinggi di Tengah Pandemi.

Penghargaaan terbagi dalam 4 kategori:

  1. Kategori Perguruan Tinggi yang menghasilkan inovasi dan produk kesehatan selama Pandemi Covid-19.
  2. Kategori Perguruan Tinggi yang berkontribusi dalam kegiatan kerelawanan kelama pandemi Covid-19.
  3. Kategori Perguruan Tinggi Peraih QS World Univrtdity Rankings.
  4. Penghargaan untuk Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah III dalam kegiatan tes rapid dan swab.

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta meraih penghargaan dari kategori sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang menghasilkan inovasi dan produk kesehatan selama Pandemi Covid-19.

-Tim Humas Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal-

Sumber :
https://www.koran-jakarta.com/lldikti-wilayah-iii-beri-penghargaan-ke-pt-atas-inovasi-di-masa-pandemi/

Sj Popup

Alamat

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL
Jl. Raya Al Kamal No.2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Telp: (021) 5811088, 58350692
Fax: (021) 58300105
Website: http://www.ista.ac.id
Email: info@ista.ac.id

Jumlah Pengunjung

0.png6.png6.png8.png7.png2.png3.png
Hari ini1237
Hari Kemaren1327
Minggu Ini8235
Bulan Ini22659
Total668723