Ramaikan Pameran PIF 2019 Stand ISTA Dikunjungi Wakil Bupati kab. Semarang

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta turut meramaikan perhelatan Event Puspiptek Innovation Festival yang di selenggarakan oleh Puspiptek Kemenristekdikti di Serpong-Tangerang Selatan dari Tanggal 3-6 Oktober 2019 dan di ikuti oleh baik Perusahaan, Perguruan Tinggi serta UKM.

Dalam helatan akbar ini Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta memamerkan Teknologi Tepat Guna untuk kebutuhan Masyarakat diantaranya adalah Mesin Pemarut dan Pemeras kelapa menjadi santan, Mesin Pirolisis yang mengubah sampah plastik menjadi Energi Bahan Bakar serta Mesin Incenerator untuk pengolahan sampah Organik rumah tangga agar bisa memproses sampah daur ulang agar tidak sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Terlihat antusias dari masyarakat baik kalangan Pelajar, Mahasiswa, Masyarakat serta Pejabat Pemerintahan tentang Teknologi Tepat Guna ini. Banyak Masyarakat yang penasaran bagaimana cara kerja dari Mesin yang dipamerkan oleh ISTA dan bagaimana output dari proses mesin tersebut.

Dosen Teknik Mesin ISTA Bpk Agus Cholid , S.T dan Bpk Angga Setiawan, S.T, Dosen Desain Komunikasi Visual ISTA Bpk Abidin Noor, S.Sn., M.Sn, Humas ISTA Bpk Elan Stiawan, S.Ikom serta Mahasiswa ISTA bertugas di Stand untuk memberi penjelasan kepada masyarakat tentang Perguruan Tinggi Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal serta penggunaan cara kerja mesin-mesin tersebut.

Yang tak kalah menarik adalah kunjungan dari Wakil Bupati Kab. Semarang Bpk Ngesti Nugraha, SH, MH. beserta jajaran mengunjungi Stand ISTA karena tertarik dengan Teknologi Tepat Guna untuk memangkas masalah sampah. Bpk Ngesti Nugraha, SH., MH mencermati setiap penjelasan dari Dosen Teknik Mesin ISTA Agus Holid, S.T serta mendemokan hasil video tentang cara kerja dari mesin-mesin yang dipamerkan oleh ISTA. Wakil Bupati Kab. Semarang ini memberikan kesempatan kepada tim ISTA untuk dapat berkunjung ke kantor Bupati Kab. Semarang agar ISTA dapat memberikan materi lebih lanjut mengenai mesin-mesin teknologi tepat gunaa. dan di akhir kunjungan Wakil Bupati Kab. Semarang beserta jajaran ini bersedia berpose bersama tim ISTA di PIF 2019.

Sj Popup

Alamat

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL
Jl. Raya Al Kamal No.2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Telp: (021) 5811088, 58350692
Fax: (021) 58300105
Website: http://www.ista.ac.id
Email: info@ista.ac.id

Jumlah Pengunjung

0.png0.png0.png0.png0.png0.png0.png
Hari ini
Hari Kemaren
Minggu Ini
Bulan Ini
Total0