Terus Tingkatkan SDM farmasi, Kampus ISTA Jakarta Gelar Kuliah Umum

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM mahasiswa, Institut Sains dan Teknologi Alkamal Jakarta menggelar Kuliah umum khusus jurusan Farmasi pada jum’at, 5/10/2018 di Aula GSG YPP Alkamal Jakarta.

Kuliah umum yang dimaksud untuk menciptakan SDM-SDM berkualitas ini di ikuti Mahasiswa dan Mahasiswi Farmasi ISTA Jakarta.

Dalam kuliah umum yang digelar sehari tersebut, Dosen Nurmila Sari, S.Farm.,M.Agr.Sc., Apt (salah satu dosen ISTA Jakarta yang sedang menyelesaikan studi S3 di Shizouka University jepang) menyampaikan materinya, Tantangan dunia kefarmasian Kedepan harus ditunjukan dari kreativitas dan inovasi mahasiswa farmasi Indonesia. Hal itu sangat dibutuhkan saat ini guna menciptakan kekayaan dan variasi produk di bidang kesehatan, estetika, pangan maupun hal lainnya.

“Seyogyanya mahasiswa dituntut harus kreatif dan berinovasi, disitulah kita harus terus menggali potensi yang ada diri kita,” Kata Nurmila.

Tanpa adanya kreatif dan inovasi, Kata Nurmila, Kita akan ketinggalan oleh zaman. “Pada dasarnya mahasiswa harus peka terhadap informasi dan perkembangan zaman sehingga kita akan tahu antisipasinya,” Urainya.

Untuk itu, Nurmila Berpesan, mahasiswa jangan hanya sebatas belajar di kampus, tetapi harus banyak belajar juga diluar kampus.

Dengan begitu, lanjut nurmalia, tantangan dan peluang pun akan kita ketahui apa yang harus kita persiapkan.

Untuk informasi, Dalam Kuliah Umum Nurmila berbagi pengalamannya sampai study ke Jepang yang diikuti Mahasiswa Mahasiswi Farmasi, Dosen, Civitas Akademik, Rektor ISTA Jakarta.

Alamat

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL
Jl. Raya Al Kamal No.2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Telp: (021) 5811088, 58350692
Fax: (021) 58300105
Website: http://www.ista.ac.id
Email: info@ista.ac.id

Jumlah Pengunjung

0.png2.png8.png6.png6.png6.png2.png
Hari ini200
Hari Kemaren326
Minggu Ini2087
Bulan Ini8429
Total286662