FB       IG       WA

Kuliah Umum Dorong Kemajuan Produk Halal, ISTA Jakarta Lakukan MoU Dengan BPJPH Kemenag RI

Dalam memajukan pengembangan produk halal serta pengembangan kelembagaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Institut Sains dan Teknologi Alkamal Jakarta terus melakukan berbagi terobosan.

Melalui kuliah umumnya yang diikuti 350 mahasiswa ISTA dan terdiri dari participan Kementerian Agama, Praktisi, dan Sivitas Akademika Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta membahas dan mendorong pengembangan produk halal.

Kuliah umum yang menghadirkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia sekaligus menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta.

Perguruan Tinggi di Indonesia sebagai bagian dari sebuah Institusi dalam memajukan negara harus mempunyai peran serta aktif dalam pengembangan-pengembangan kehalalan suatu produk sehingga terjamin aman dikonsumsi untuk masyarakat.

Salah satunya Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta sebagai Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah 3 ambil kesempatan untuk menjadi bagian dalam pengembangan ke ilmuan tentang ke Halalan suatu produk.

Dalam sambutannya, Melalui Meeting Zoom, Kepala BPJPH Prof. Ir. Sukoso, M, S.C., Ph.D menjelaskan, sejarah berdirinya BPJPH serta apa yang menjadi tugas dari BPJPH demi memberi rasa aman kepada masyarakat dalam menjamin kehalalan suatu produk yang aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia.

Sementara itu, Rektor Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si juga memberikan kata sambutan serta mengenalkan tentang Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta kepada para pejabat Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan secara Virtual serta Desk to Desk antara Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Prof. Ir. Sukoso, M.Sc., Ph.D dengan Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si.

Acara Kuliah umum sekaligus MoU di hadiri Pejabat dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia yakni:

  • Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama Prof. Ir. SUKOSO, MSc, Ph.D.;
  • Sekretaris Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag.;
  • Kepala Pusat Kerja Sama dan Standardisasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama Hj. Sri Ilham Lubis, Lc. M.Pd.;
  • Analis Kebijakan Ahli Madya Dr. Subandriyah, M.M.;
  • Analis Kebijakan Ahli Muda Marfuah, S.Ag, M.Pd, Nadra Yetti, MM., Ali Fauzan.

Sementara itu, Pejabat dari Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta:

  • Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si.;
  • Wakil Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M.;
  • Dekan Fakultas Sains dan Teknologi ISTA Drs. Muhammad Sadikin, M.M., Apt.;
  • Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Visual ISTA Dr. Nidjo Sandjojo, M.Sc; dan,
  • Para Kelapa Program Studi.

(Red/Rilis)

Alamat

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL
Jl. Raya Al Kamal No.2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Telp: (021) 5811088, 58350692
Fax: (021) 58300105
Website: http://www.ista.ac.id
Email: info@ista.ac.id

Jumlah Pengunjung

0.png8.png9.png7.png5.png6.png0.png
Hari ini475
Hari Kemaren579
Minggu Ini1642
Bulan Ini15353
Total897560