FB       IG       WA

Meriahkan HUT Kota Bandung ke-210 Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jalin Kerjasama dengan Bandung Economic Empowerment Center (BEEC)

Bandung (25/09) Memasuki usia ke-210 tahun Kota Bandung mendapatkan kado istimewa dengan hadirnya IBB (Integrated Broadband Broadcast) TV “Bandung132” berbasis satelit tak berbayar. Siaran TV ini sebagai alternatif media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) siswa sekolah di masa pandemi Covid-19.

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Teknologi IBB merupakan gabungan teknologi broadband dan broadcast serta android, menjadikan penyiaran tv “Bandung132” bersifat interaktif antara guru dan siswa, sekaligus menjadi yang pertama di Indonesia.

Televisi “Bandung132” hadir berkat kerjasama antara Pemkot Bandung dan Bandung Economic Empowerment Center (BEEC). Kerja sama ini juga melibatkan CSR dari Bank BJB.

Tidak hanya peluncuran TV Bandung saja, di sela acara tersebut juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) dengan BEEC tentang pemberian bantuan beasiswa KIP Tahun 2020 kepada anak didik dari UKM yang berada dibawah naungan BEEC dengan pejabat penandatanganan adalah Rektor ISTA Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si disampingi Wakil Rektor Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M serta disaksikan beberapa Pejabat diantaranya adalah Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P, Ketua DPRD Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., M.M serta Dirut Bank BJB Bpk Yuddy Renaldi serta pemberian Plakat ISTA sebagai kenang-kenangan pada masing-masing pejabat tersebut.

Saat ditemui Rektor ISTA Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si mengatakan "kerjasama yang dilakukan ISTA dengan BEEC sebagai bagian dari pengabdian masyarakat, ISTA memberikan bantuan kepada calon mahasiswa yang mempunyai potensi untuk menjadi lebih maju dan baik lagi kedepannya dan jika nanti mereka lulus dari ISTA mudah2an akan memajukan kota Bandung dengan ilmu-ilmu akademik yang sudah mereka pelajari di ISTA".

Setiap segmen acara menggunakan protokoler sangat ketat demi mencegahnya penyebaran Covid-19. setelah penandatanganan MoU dilanjutkan dengan penyematan Almamater Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal kepada perwakilan penerima beasiswa dan foto bersama.

 

-Tim Humas Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal

Sj Popup

Alamat

INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL
Jl. Raya Al Kamal No.2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Telp: (021) 5811088, 58350692
Fax: (021) 58300105
Website: http://www.ista.ac.id
Email: info@ista.ac.id

Jumlah Pengunjung

0.png7.png0.png4.png9.png2.png1.png
Hari ini182
Hari Kemaren901
Minggu Ini3787
Bulan Ini21822
Total704921